Hari ke-11: Motorku Sayang, Motorku Malang

Setelah kemaren kita berkampret- ria dengan postingan Semartpret Kampret ini. Sekarang saya bakal cerita  ( curhat lebih tepatnya ) tentang kenangan bersama si Sky, motor kesayangan saya yang harus lepas dari genggaman saya #plak. Akhirnya, saya galo ( lagi ) *plak*


Pernah nggak sih kalian ngerasa udah nyaman dan cocok sama sebuah benda yang udah lama nemenin kalian?. Walaupun, itu cuma benda dan bukan milik kalian sepenuhnya. Apalagi, merupakan amanat orang tua. Rasanya, kita kayak punya semacam feel memiliki dan 'sreg' sama benda tersebut. Intinya, kayak punya semacam chemistry gitu lah *tsaaah


Saya juga pernah punya pengalaman semacam itu. Suka-duka sama sebuah benda amanat orang tua yang akhirnya, dengan susah payah berhasil dipercayakan pada saya. Benda yang senantiasa menemani saya dua tahun ini. Sebut saja benda itu Sky. Ciyee kayak nama anaknya Ernest Prakasa aje -,-. Sky adalah motor pertama yang diamanatkan dari orang tua saya ke saya. Nama lengkapnya Suzupri Skydrive. Tapi, panggil aja dia Sky, biar keliatan kece gitu, daripada dipanggil Supri x)). 

Motor ini benar- benar pengertian banget sama saya, atau dompet saya lebih tepatnya. Dia tau kalo dompet saya mulai menipis ditanggal tua, dia nggak cepet ngambek minta ketemuan sama mbak- mbak SPBU. Tangkinya bener- bener pengertian banget sumpah deh, nggak bakal nunjuk ke huruf E kalo dompet juga lagi 'empty'. Tapi, terkadang juga si Sky suka minta diperhatiin, kalo dompet saya lagi makmur tiba- tiba tangki cepet banget surutnya. Dia tau kalo majikannya lagi banyak duit, makanya dia pengen diprioritasin. Kayak cewek ya haha. Ah, dasar kamu gak peka deh Sky #plak. Perpaduan antara rasa pengertian dan kelincahannya juga yang bikin saya makin 'sreg' sama dia *apasih*. Dia tau kalo saya pulang telat atau kehujanan pasti larinya makin kenceng. Nggak sering rewel dan ngambek di tengah jalan. Inget, 'nggak sering' tapi pernah sih #plak.

Jungkir balik, jatuh, nyungsep sana sini udah sering saya lalui bareng sama dia *hiks*. Mengitari dan menikmati indahya kota ini juga bareng dia. Berangkat sampe pulang sekolah juga tetep setia ditemenin sama dia. Suka duka bareng dia deh pokoknya. Menerjang badai, melintas bukit dan mengarungi sungai juga bareng dia *tsaah. Dari yang seneng- seneng kayak jalan sama temen SMP sampai blingsatan malem-malem cari barang bawaan MOS dulu juga saya lalui bareng Sky. Keinget juga waktu ngebut menerjang ujan sampai menantang terik matahari waktu terjebak kemacetan bareng.

Menurut saya, motor ini bener- bener berjasa banget buat saya *alay ya?*. Dari yang senantiasa nemenin saya ujian nasional, waktu tes masuk sekolah ini, sampe sekarang saya mau naek kelas (amin). Mulai jaman saya alay sampe sekarang tetep alay juga *jiaah* dan tambah absurd.  Motor yang dulu waktu jaman awal semester satu merupakan motor yang dateng awal di parkiran tapi, pulang paling akhir. Juga, yang setia nemenin saya pulang waktu capeknya pengibaran, sampe sekarang mau galasesa (amin). 

Benar- benar nggak nyangka aja udah secepat itu Sky pergi, rasanya baru kemaren saya nyungsep bareng temen seperjuangan saya di sekolah, si Bitut. Kayak baru kemaren saya nyuci dia tiap minggu, nyiram knalpotnya pake aer waktu mesin baru mati --'. Baru kemaren juga bawa dia isi bensin. Sekarang, dia udah maen pergi aja, ninggalin saya yang tersesat dan tak tau arah jalan ke Mall *apasih*.
"Percayalah, kalian bakal nemuin chemistry sama barang milik kalian itu kalo udah tau rasanya rusak, kebanting, atau nyungsep bareng sama barang itu." Tsaaah, sadis nggak tuh kata- kata saya *biasa aja*.
Sekarang, saya bersyukur karena saya udah punya pengganti kamu, Sky. Bukannya saya mudah ngelupain kamu. Bukan. Saya cuma pengen cepet muv on dari kamu aja kok *uhuuk*. Saya nggak mau keinget kamu terus waktu berangkat sekolah dan nangis terus di kelas *apaan?*. Jadi, harap maklum ya Sky. Saya percaya semua ini pasti ada maksutnya. Mungkin, maksutnya biar saya nggak manja pake motor matic terus. Biar saya juga bisa belajar pake motor bebek. Gitu.

Jadi, sekarang setelah Sky, motor matic kesayangan saya pergi, saya musti ditemenin sama sebuah motor bebek yang saya beri nama Ronda Rempong. Kenapa rempong? soalnya, saya masih kagok dan lupa caranya pegang motor bebek. Musti, pindah gigi secara manual dulu nggak langsung weerr kayak si Sky. Walaupun, si Rempong nggak seberat si Sky. Tapi, otak saya masih suka keblinger juga kalo pake motor bebek. Ah, saya emang payah.

Semoga, saya bakal tetep baik-baik aja sama si Ronda Rempong, dan bisa segera muv on dari si Sky haha. Pesen saya buat si Sky yang entah dimana diluar sana. Baik- baik ya, jangan telat isi bensin, akinya jangan sering ngadat yaa, jangan tidur kemaleman #plak. Semoga majikan kamu nantinya nggak se-absurd saya. Bersyukurlah nak, akhirnya kamu lepas dari omelan saya tiap pagi.  Meskipun, sampai detik ini saya belum bisa mengabadikan gambar tentang kamu dan kita berdua. Tapi, jangan lupain saya ya, gini- gini saya juga yang sering bawa kamu ke tempat cuci salju lho ;). Buat si Rempong juga, baik- baiklah sama saya. Kalo macem- macem saya puasain kamu ke SPBU sebulan. Awas! :)) hahahahaha #plak    

Share this:

JOIN CONVERSATION

1 komentar:

  1. Kalo Ane punya motor (MadAss bermesin Hayabusa Bore Up 2000cc 14Speed 2Tak Euro100 1Liter bwt Muterin Matahari-Peluto Knalpot Akra-eovi-mura blok PDK Plutonium(Bukan Gold) plusss....Pelek Cacing Copotan Sepeda Fixie dan Stang sebelah batang sebelah jepit) dikasih nama apa yaaaa???

    BalasHapus