Marhaban Ya (Liburan) Ramadhan


Hi folks! lama nggak posting nih, kangen berat sama blog ini. Beneran, iya beneran. Apa sebab gerangan saya jarang posting?. Alasannya adalah ( lagi- lagi ) kesibukan sekolah terutama, Project Work a.k.a PiWai a.k.a PeWe a.k.a Posisi ( yang sama sekali enggak ) Wenak. Yup, seperti yang udah pernah saya ceritain disini. Yup, setelah perjalanan yang begitu panjang, melewati banyak rintangan dan menguras banyak tenaga dan pasti air mata *maklum cewek :D. Akhirnya, Project Work saya yang semacam skripsi dini itu kelar juga dengan hasil yang memuaskan. Iya, hasilnya emang memuaskan, tapi saya tetap sugesti diri saya biar nggak cepet merasa puas. Harus ada pembenahan dan inovasi kedepannya. Amin! :)). Eh ini kok jadi ngomongin PW yah -.- kapan- kapan aja deh saya ceritain sedikit proses dan hasilnya hehe.

Okesip sekian intermezzonya, berhubung ini kan udah masuk bulan baru ya, di bulan masehi kita masuk bulan Juli dan di bulan hijriah kita juga memasuki bulan suci Ramadhan :). Emang sih, Ramadhan mulai udah di akhir bulan Juni kemaren, tapi gapapalah yaa postingnya sekarang, biar kamu ada yang ngucapin gitu. Iya, kamuu *plak. Oke, pertama saya mau ngucapin Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa :)). Semoga puasa kalian ( masih ) lancar dan pastinya ( masih ) tahan godaan yaa hehe

Tuh, udah disemangatin Nabilah tuuuh, cuma buat kamu. Iya, kamuuu :))
Bulan Ramadhan taun ini  emang agak sedikit berbeda dari bulan Ramadhan taun kemaren, bedanya apa? . Bedanya waktu Ramadhan taun ini barengan sama liburan sekolah. Kalo udah ngomongin liburan pasti yang kebayang di pikiran kita tuh sesuatu yang menyenangkan, ceria, gembira santai di pantai sambil ditemenin jus melon. Eh, tapi ini kan di lagi bulan puasa, mau berenang takut batal, apalagi berjemur sambil minum jus melon? :D. Nah, kali ini saya juga sekalian mau bagi- bagi tips menjalani puasa waktu liburan- liburan gini. Jadi, kita bisa tetep nikmatin liburan tanpa ngeganggu puasa kita dan murah meriah juga pastinya. Okay, let's find out!.

1. Nonton Film
Nonton film emang selalu jadi moodbooster paling ampuh lah, kalo lagi awal bulan gini bolehlah kalian nonton sambil jalan- jalan ke bioskop gitu. Tapi, inget tanpa popcorn, tanpa softdrink, tanpa makanan dan minuman juga pastinya, kan lagi puasa. Pilih jenis film yang tidak mengandung sesuatu yang... ahsudahlaah kan nggak lucu juga kalo puasa batal ditengah jalan :D. Buat kamu yang lagi pengen nonton di bioskop, kebetulan ada banyak film kece di bioskop sekarang, salah satunya ini nih.

Cahaya Dari Timur: Beta Maluku nih, katanya sih bagus tapi, saya belom nonton. Yuk, nonton.
Source: photobucket.com
Tapi, kalo dompet masih kembang- kempis jangan kuatir, kalian masih bisa juga nonton koleksi- koleksi film di laptop kalian atau pinjem di rental film. Nonton power rangers atau doraemon di tv juga gapapa kok, yang penting tetep seru.

2. Nonton Piala Dunia

Source: designbolts.com
Beruntunglah kita taun ini, karena sahur kita nggak bakalan sepi lagi, karena apa?. Bukan, bukan karena goyangannya Caesar di YKS. Tapi, karena taun ini pertandingan sepak bola terbesar di dunia digelar. Yup, Piala Dunia 2014!. Tiap sahur kita bakal ditemenin sama pertandingan- pertandingan seru dengan pemain- pemain yang nggak kalah kece pastinya *maklum cewek :D. Kita juga bisa ikutan nobar yang rame diadain di kafe- kafe sampai di pos ronda. Oiya, kalian ngejagoin siapa di World Cup taun ini?. Kalo aku sih Belanda, kalo kamu?. Iya kamuuu~

3. Nonton Debat Capres- Cawapres
Source: ciricara.com
Nah, di taun ini nggak cuma ada Piala Dunia aja sob yang bikin panas dingin, yang ini juga nggak kalah panas nih. Apalagi, kalo bukan PilPres ayaay :)). Kalo ngebahas topik satu ini emang selalu bikin geli haha, tapi di sisi lain kalo kalian yang tanggal 9 April 2014 nanti udah waktunya nyoblos, wajib nonton acara satu ini nih, Debat Capres. Yup, biar kalian makin tau visi dan misi, seluk- beluk dan kepribadian capres- cawapres pilihan kalian. Juga, biar kalian nggak galau- gundah- gulana dalam memilih capres- cawapres dan nggak kepengaruh black campaign yang akhir- akhir ini marak di berbagai media, kalo udah tau pasti visi dan misi capres dan cawapres pilihan kalian.

4. Main Game
Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan apalagi kalo bukan, main game. Yup, kegiatan satu ini emang paling bisa lah mengalihkan dunia kita *tsah. Sekarang, ada banyak banget jenis game yang bisa dimainin di mobile device, desktop ataupun via online ( web ), mulai dari yang nyenengin, yang bikin nagih, yang asah otak sampai yang ngeselin. Eits, tapi inget kalo lagi puasa jangan sampai ngamuk- ngamuk kalo kalah, biar nggak batal, kan cuma permainan :)). Nih ada beberapa game yang bisa jadi alternatif buat ngabuburit kalo lagi nggak ada kerjaan nih.

2048, game puzzle asah otak berbasis mobile yang bikin nagih, bisa diunduh di Play Store atau Apps Store. Bisa juga dimainin via web juga lhoo.
Source: play.google.com

Tebak Gambar, sesuai dengan namanya game ini game yang cara mainnya nebak- nebak gambar gitu deh. Mobile game juga nih, game lama sih tapi, tetep eksis hehe :D
Source: alkasa.mywapblog.com

Nah itu tadi sedikit tips murah meriah liburan di bulan puasa gini. Kalo liburan sambil puasa kalian gimana? komen aja yaa. Semoga bisa bermanfaat lah, dan juga semoga puasa kita lancar sampai akhir. Amin :))


Cheers,
Alki 

Share this:

JOIN CONVERSATION

8 komentar:

  1. Haiii ini kunjungan modus gue yang pertama ke blog ini \0/

    Tontonannya keren tuh..
    Gue demen liat debat capres (liat doang, ngerti kaga)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sesama member jambanblogger toss dulu dooong :))

      hehe salam dua istri ya kaaa *plak

      Hapus
  2. Balasan
    1. kalo aku suka kamu, iya kamuu~
      hee ayo melu inaicta

      Hapus
  3. Tambah bagus aj tulisanmu , sorry mampir aja skalian ngucapin "Selamat menjalani ibadah puasa" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat puasa juga coy :)) gaada rencana buber kah sama anak2 smp haha

      Hapus
  4. Balasan
    1. televisikita doang yg diapdet blognyaaa manaa :o

      Hapus