Jadi Hot News Pun Tak Apa

Halo teman- teman, saya mau cerita boleh ya? *terserahlah ini blog siapa juga -_- *. Jadi, gini ceritanya, waktu itu entah kapanlah sekitar sebulan yang lalu kalo nggak salah. Udah lupa juga sih kapan tepatnya. Waktu itu, ekolah saya ngadain event nulis yang disponsori sama salah satu operator telekomunikasi yang lagi gencar- gencarnya nggalang program seribu titik hotspot di sekolah- sekolah seluruh Indonesia gitu deh. Hadiahnya lumayan sih, di brosurnya dicantumin tiga artikel terbaik bakal dapet hadiah menarik dari direksi operator telekomunikasi itu, waktu kunjungan ke sekolah saya. Sedangkan, yang 5 terbaik bakal dimuat di majalah digital sekolah. Iseng- iseng saya ikutan, ya siapa tau dapet duit hehe. Ini nih artikel yang saya kirim.



Berkreasi Bersama Indischool 

Kreasi dan kreatifitas merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan dan sering kita jumpai pada kehidupan sehari- hari. Tak terkecuali, pada jaman yang modern dan serba canggih ini. Setiap waktu, kita banyak disuguhi oleh berbagai hasil karya yang dapat membuat kita berdecak kagum.  Baik pada media cetak maupun elektronik. Gencarnya pengaruh dunia maya juga turut mendukung lahirnya berbagai karya yang berkualitas. Hasil karya tersebut dapat berupa ilustrasi visual, audio, literatur ataupun gabungan ketiganya dan masih banyak lagi.

Kreatifitas tidak mengenal kasta apalagi subjek tertentu. Dalam hal berkreasi, setiap orang bebas menuangkan ide serta kreatifitas. Tidak ketinggalan pula para siswa, sebagai subjek penghasil kreatifitas dan ide brilian yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Siswa tidak hanya datang ke sekolah dengan sekedar duduk- diam- mengikuti pelajaran dan mendengarkan guru saja. Tetapi, anggapan kuno tersebut terus berkembang. Kini, melalui bangku sekolah, mereka sering menelurkan berbagai karya dan hasil kreatifitas yang mengagumkan. Siswa juga bebas berkreasi dan mengembangkan potensi sesuai bakat, minat serta kegemaran mereka masing- masing.

Indischool yang merupakan merupakan upaya Telkom menghadirkan 100 ribu titik hot spot di seluruh sekolah di Indonesia. Upaya ini, tentu sangat bermanfaat bagi para siswa. Terutama, untuk mendukung lahirnya berbagai kretifitas siswa pada era modern ini. Melalui koneksi jaringan internet yang disediakan pada program ini, siswa dapat mencari sumber inspirasi dan referensi untuk meningkatkan kretifitas mereka. Siswa dapat mencari inspirasi dan referensi pada berbagai situs dan komunitas online yang ada di dunia maya. Mereka juga dapat turut berdiskusi dan saling berbagi informasi dengan banyak orang hebat melalui berbagai komunitas online tersebut.

Melalui fasilitas yang disediakan pada program ini, juga dapat dimanfaatkan siswa sebagai ajang unjuk diri. Untuk memperlihatkan bakat dan kretifitas mereka pada berbagai event ataupun situs yang dapat memuat karya mereka. Agar, karya dan kreatifitas mereka dapat dinikmati dan dikenal masyarakat luas bahkan seluruh dunia.  Maka, dengan adanya dukungan dari program ini, peningkatan serta penghargaan terhadap kreatifitas siswa akan semakin meningkat. Dengan begitu, akan semakin menambah khazanah kreatifitas karya para intelektual dari bangku sekolah.

Nah, itulah sedikit tulisan saya yang sok serius dan lagi bermakna hehe. Meskipun, saya nggak dapet juara dan hadiah apapun, at least artikel ini dimuat di majalah online sekolah lah. Okesip. Byee

Jadi Hot News! :))


Share this:

JOIN CONVERSATION

3 komentar:

  1. Woooww! Gue salut sama loe sob! Ziarah balik ya!

    BalasHapus
  2. wes... selamat lh buat loe... walaupun gak menang tapi kan masuk majalah online sekolah.

    Kunjung balik, salam kenal..

    BalasHapus
  3. Kamu dateng ke Aula ya waktu pak Djatmiko kunjungan itu?

    BalasHapus