Hari ke-13: Berhenti Menunda

Heeei ketemu saya lagi, udah beberapa hari jadwal posting saya sedikit terbengkalai. Maaf ya blo, saya sering nyuekin kamu sekarang. Sori ya akhir- akhir ini saya agak lama update postingannya. Saya tau kok kalian kangen sama saya #plak. Maklum saya emang ( sok ) sibuk hehe. Sebenernya, bukan sibuk sih tapi............

Menunda, yap m-e-n-u-n-d-a, bahasa arabnya delay. Berasa kayak pesawat aja delay. Dilihat dari bahasanya aja udah nggak enak tuh. Coba deh, kalo kalian flight terus pesawat kalian delay, nggak enak kan?. Sama. Setiap mau update postingan selaluuuu aja ada alasan buat menunda-nunda. Udah melek depan laptop tiba- tiba ngantuk, terus tidur, tunda besok deh. Kalo nggak, pas udah mau ngepost, tiba- tiba laper, timbul pikiran " Kok pengen makan ya ". Terkadang, juga tiba-tiba suasana panas banget, nyalain kipas, nggak nyala- nyala, timbul pikiran " Kok pengen mati ya " -____-. Akhirnya, saya mati dan nggak jadi update postingan. Lho, kok malah curhat ya, nati ketunda lagi lho.

Okesip, kali ini saya pengen ngomongin ' tunda- menunda '. Menunda ini emang hal sepele tapi efeknya luar binasa. Karena, emang sangat membinasakan *apasih*. Gini deh, sering nggak sih kita dapet tugas trus mau ngerjain selalu timbul pemikiran " Ah, nanti aja deh " atau " Besok aja deh ". Besoknya, ada malah ketambahan tugas lagi, jadi dobel deh. Nah, kalo udah dobel gini biasanya kita makin males, ditunda lagi besok lagi. Sampai akhirnya, kita terpaksa ngebut semalem atau sehari penuh buat ngejar deadline. Emang sih, ngerjain tugas itu lebih seru dan menantang kalo dikerjain waktu menjelang deadline. Berasa difilm- film action gitu deh. 

Menurut saya sih, hal semacam itu sama sekali nggak baik dalam acara nulis- menulis. Karena, setiap kita punya ide atau inspirasi yang lagi tumpeh- tumpeh pasti langsung lenyap kalo udah kena yang namanya ditunda. Itu juga yang saya alamin, disaat inspirasi lagi tumpah- ruah diotak saya, tapi terus ditunda jadinya ya gini. Jadi, males ngepost, nah ini nggak boleh dibiarin. Ibarat penyakit ya, wajib dilawan. Menunda- nunda akan berujung pada kemalasan akut dan ini sangat berbahaya. Berbahaya. Waspadalah.

Saran saya sih, kalo udah punya inspirasi buruan tulis deh atau gambar kek. Jangan diinget terus, bisa- bisa kelupaan kalo kalian mikirin saya #plak. Gitu. Intinya, berhentilah menunda dalam segala hal termasuk muv on misalnya *eaa*, yang ini kagak boleh ditunda- tunda wajib dilaksanakan dengan segera. Wajib. Fardu'ain. Kecuali, hal tersebut memang pantas ditunda, kayak bayar utang temen misalnya #plak. Pokoknya, yang ditunda- tunda itu bikin nggak enak, ketahan gitu, rasanya ada beban yang mengganjal, ada rindu tak tersampaikan *apasih*. Kayak lagunya Armada " Jika kau terus menunda- nunda dan tak pernah nyatakan cintaaaa uooo". Nah, nggak enak kan, nanti bisa- bisa PHP lagi *nahloh* *apasih*. Kok jadinya makin ngelantur gini ya, abaikan deh.

Sekian, maaf kalo kali ini saya kementus dan ( sok ) bijak lagi. Okesip, berhentilah menunda dan berantas kemalasan. Merdeka. Terima Kasih. Wassalam 

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar